Rabu, 30 November 2011

Remaja Era Globalisasi

      Di era globalisasi saat ini, remaja harus diselamatkan dari arus yang menyimpang. karena globalisasi cenderung dengan suatu kebebasan dalam segala aspek. kebebasan tanpa terikat dengan aturan, serta tanpa tanggungjawab. Sehingga adanya hukum atau aturan pun menjadi semu.
     Dengan dalih kebebasan inilah, remaja kita yang mayoritas Muslim meniru segala kebudayaan yang masuk dalam lingkungan kita. Baik itu kebudayaan yang sesuai dengan syariat islam ataupun tidak. Mereka lebih mengenal dan mengagunmi artis-artis daripada Nabi Muhammad SAW. Yang seharusnya menjadi teladan bagi semua generasi Muslim. Mereka lebih hobi mambaca novel dan koran daripada Al-Qur'an. Lebih menggandrungi musik-musik barat daripada sholawat.
     Selain itu, berbagai fasilitas yang mereka dapatkan juga sangat membantu mereka untuk lebih jauh meninggalkan syariat islam. Televisi misalnya, mereka menayangkan sinetron-sinetron yang mencerminkan kehidupan remaja dengan segala kebebasannya. Padahal dalam islam semua itu tidak di ajarkan. Bahkan melihat lawan jenis yang bukan muhrim pun dilarang. Apalagi sampai berpelukan, ciuman atau bahkan freesex.
     Lantas bagaimanakah kelanjutan generasi islam pada masa yang akan datang ??? Haruskah mereka sejalan dengan budaya barat yang sudah jelad menyimpang dari ajaran islam ??? Marilah mulai sekarang kita tanamkan hukum-hukum islam dalam kehidupan sehari-hari. Islam adalah agama yang hak yang akan membawa kita pada kedamaian dan keselamatan.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar